Tragedi Tanah Longsor Berlangsung, Yang Memicu Enam Orang Meninggal

Tragedi Tanah Longsor Berlangsung, Yang Memicu Enam Orang Meninggal – Tragedi tanah longsor berlangsung di sebagian area di Kecamatan Lemong, Pesisir Barat, Lampung pada Jumat (26/4) . Sekitar enam orang penduduk wafat karena longsor itu.

” Berdasar pada laporan Tagana ada tiga titik area longsor di Kecamatan Lemong, Pesisir Barat, yang memicu enam orang meninggal, ” kata Kepala Dinas Sosial Propinsi Lampung Sumarju Saeni, di Bandar Lampung seperti diberitakan Antara, Minggu (28/4/2019) .

Area longsor pertama ada di Pekon Senang Mulya Pemangku Lintik. Insiden itu menelan empat korban jiwa yaitu Dede Rifansyah (25) , Indriani (23) , Andika (11) , serta Kaira Fayola (2) . Dan dua orang bernama Ishak (56) serta Suanah (53) alami luka-luka.

Area longsor ke dua ada di Pekon Lemong Pemangku Batang Balak. Dua orang penduduk wafat atas nama Masmadi (55) serta Baini (50) .

Area longsor ke-3 ada di Pekon Tanjung Sakti. Tidak ada korban jiwa di area ini tetapi lima rumah penduduk rusak serta layanan pendidikan Sekolah Basic Negeri Tanjung Sakti rusak.

Sumarju menuturkan pemberian telah diberikan terhadap penduduk yang terekses. ” Pemberian masih di pandang cukuplah. Tidak ada pengungsian hingga tidak dibutuhkan dapur umum lapangan, ” tutur ia.