Pesaing Z125 Akan Segera Meluncur

Pabrikan motor dari Italia, Benelli, belum lama ini meluncurkan motor barunya, yakni TnT135 di Kuala Lumpur, Malaysia. Hal ini semakin membuktikan keseriusan Benelli untuk tetap terus memperlebar sayapnya di pasar dunia. Dengan meluncurnya motor ini, dapat dipastikan sejumlah kompetitor termasuk juga Kawasaki yang baru saja meluncurkan Z125 Pro di Indonesia, akan gerah. Karena, diperkirakan harganya juga bakal lebih murah dibandingkan dengan status motor produksi Eropa. Lalu, adakah rencana dari Benelli untuk membawa produk itu ke Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Business Development Manager PT Benelli Motor Indonesia, Joel Kusuma mengungkapkan, pihaknya sudah siap untuk memasarkan motor terbarunya tersebut ke Tanah Air. “Sudah siap kami bawa ke Indonesia, hingga saat ini kami tinggal daftarkan motor tersebut ke Kemenperin untuk melakukan uji tipe,” ungkapnya, Kamis 8 Desember 2016.

Sedangkan ketika ditanya kapan waktu yang tepat untuk motor pesaing Kawasaki Z125 itu mulai di pasarkan di Indonesia, tetapi Joel masih merahasiakannya. Dia hanya menjelaskan akan memanfaatkan tahun depan sebagai kariernya. “Masih mau didaftarkan dulu ke TPT, kami masih menunggu keputusan secara principal,” katanya.

Dari segi desain, motor ini terlihat tetap mengeluarkan ciri khas dari Benelli dengan tampilan berotot pada rangkanya. Sekilas hampir mirip dengan sang kakak, yaitu Benelli TnT25.