Mobil Bekas yang Banyak di Incar Pada Akhir Tahun

Memasuki akhir tahun, penjualan mobil bekas di dominasi oleh model multi purpose vehicle (MPV). Salah satu MPV yang tergolong laris di pasaran mobil bekas adalah Toyota Kijang Innova. Hal ini diakui oleh pemilik diler mobil bekas Amanda Auto, Awaludin. Dia mengatakan, Innova merupakan mobil yang paling banyak di incar, meskipun pasar otomotif nasional pada saat ini banyak terdapat mobil keluaran terbaru.

“Kijang Innova adalah paling dicari semenjak pertengahan bulan Oktober lalu. Yang di cari bermacam-macam, ada yang memakai mesin bensin dan juga mesin diesel. Kebanyakan konsumen mencari yang bertransmisi manual,” ungkap Awaludin di Jalan Raya Jatinegara, Jakarta Timur, Senin, 5 Desember 2016. Dirinya mengatakan, rata-rata calon konsumen mencari Innova yang bermesin diesel tipe G bertransmisi manual, dengan alasan harga jual kembalinya masih cukup tinggi.

“Kijang Innova yang terbaru harganya mahal. Mungkin hal tersebut yang menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli mobil bekas. Dari kemarin banyak yang menanyakan tentang jumlah Innova,” katanya. Untuk harganya, Kijang Innova tipe G bekas keluaran tahun 2013 dibanderol sekitar Rp188 juta. Sementara Kijang Innova tipe G keluaran tahun 2014 dibanderol seharga Rp245 juta.

Pemilik diler mobil bekas Prima Jati Motor, Dyah juga mengatakan hal yang serupa. Menurutnya, Kijang Innova serta mobil di jenis MPV yang lain adalah yang paling terjual cepat.