Kejutan di Tes Pramusim Tim Ferrari

Kejutan di Tes Pramusim Tim Ferrari – Ferrari tampak menggigit dalam rangkaian tes pramusim pertama yang berjalan di sirkuit Katalonia, Barcelona, selama minggu ini.

Pada Selasa (28/2) bahkan juga pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen sukses mencatatkan saat paling baik. Pebalap veteran dengan julukan The Ice Man itu sukses menorehkan catatan saat 1 menit serta 20, 960 detik diantara 108 putaran yang ia lahap.

Pada hari selanjutnya, giliran rekannya, Sebastian Vettel yang unjuk gigi. Walau ada di urutan ke-2, Vettel dapat menorehkan catatan saat lebih cepat yaitu 1 menit serta 19, 952 detik. Pada tes yang berjalan Rabu (1/3) itu, Vettel melalap 139 putaran.

Catatan saat Vettel itu tambah baik dibanding tes hari pertama di Barcelona, Senin (27/2) . Saat itu pebalap asal Jerman itu menorehkan catatan 1 menit serta 21, 878 detik serta ada di urutan ke-2 sesudah Lewis Hamilton yang tambah baik 0, 113 detik. Dalam tes itu Vettel melahap 127 putaran saat itu.

Setelah itu di hari ke empat yang berjalan Kamis (2/3) , Raikkonen kembali tunjukkan kecepatan mobil Ferrari. Ia mencatatkan saat paling cepat diantara 10 pebalap yang tes, termasuk juga pebalap Mercedes Valtteri Bottas yang ada di urutan delapan. Catatan saat Raikkonen dalam tes hari ke empat itu yaitu 1 menit serta 20, 872 detik.

Apa yang dijalani Vettel serta Raikkonen juga pada tes di Barcelona juga tunjukkan ketahanan mobil SF70H. Dalam empat hari tes di Barcelona, baik Vettel ataupun Raikkonen melalap sekurang-kurangnya 100 putaran.

Hal semacam itu tidak sama dengan tim juara dunia, Mercedes. Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melalap putaran tidak kian lebih 80 pada tes di Barcelona.

Hal semacam itu tidak sama waktu Mercedes lakukan eksperimen pada tes pramusim 2016. Saat itu Hamilton serta Nico Rosberg–yang saat ini telah pensiun–menguji ketahanan mobil Mercedes dengan melahap putaran nyaris 2 x tim-tim yang lain.

Nah, pada tes pramusim di Barcelona, dengan persaingan mobil Ferrari serta Mercedes sebagai pencatat saat paling baik memberi tanda-tanda awal persaingan musim 2017.

Mercedes bakal kesusahan untuk menguasai balapan lagi lantaran Ferrari yang tampak semakin kompetitif di tes pramusim.

Bahkan juga performa mobil-mobil Ferrari itu di perhatikan juga oleh bos tim McLaren yang kembali tersendat berbarengan mesin yang disuplai Honda.

” Ferrari ini mengagetkan serta tidak ada yang menduga Ferrari bakal berkompetisi dengan catatan saat Mercedes. Sesaat Red Bull sedikit alami penurunan, ” saya bos McLaren-Honda, Eric Boullier seperti diambil dari Motor Sport.

Tes pramusim masihlah berjalan di Barcelona. Sesudah periode pertama kurun saat 27 Februari sampai 2 Maret, tes bakal dilanjutkan kurun saat 7-10 Maret 2017.

Selesai itu, beberapa tim juga bersiap semasing untuk mengawali pertandingan yang dimulai Grand Prix Australia pada 26 Maret yang akan datang.

Vettel menyatakan mobil SF70H yang digunakan th. ini yaitu generasi baru yang melakukan perbaikan semua yang ia nilai jelek pada th. terlebih dulu.

” Pengereman tambah baik, tambah baik saat masuk tikungan, semakin banyak grip, ” tutur Vettel yang diambil dari Motor Sport.

Vettel miliki arti untuk performa mobil itu sepanjang tes di Barcelona. ” Seperti aspirin, ini melakukan perbaikan semua. “

Sudah pasti, debut Vettel serta Raikkonen diinginkan tambah baik berbarengan mobil balap yang dipoles khas merah tim asal Italia itu.

Hasil dari tes pramusim ini diinginkan bisa jadi cikal untuk melakukan perbaikan performa jelek musim 2016 dimana tidak ada satu juga grand prix yang dapat dimenangkan Vettel ataupun Raikkonen. Bahkan juga, untuk peringkat konstruktor, Ferrari juga mesti finis di urutan ke empat dibawah Williams (3) , Red Bull (2) , serta Mercedes (1) .

Kecepatan yang didapat dari tes step pertama ini pasti diinginkan satu bukti diketemukannya panasea untuk kesusahan yang diperoleh tim Kuda Jingkrak itu. Catatan bagus untuk Ferrari untuk kembali cetak histori hebat di masa baru kepemilikan balap F1 yang saat ini dipegang Liberty Media asal Amerika Perkumpulan.