Google Tidak Berikan Suport Tehnis Untuk Huawei

Google Tidak Berikan Suport Tehnis Untuk Huawei – Seusai hampir seminggu Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberitakan sikapnya untuk batasi usaha perusahaan China di AS.

Perbuatan ini disertai oleh Google yang membatalkan usaha dengan Huawei. Terus, apa yang berlangsung jika Google membatalkan usaha dengan Huawei?

Soal pertama yang berlangsung yaitu banyak pemakai Huawei di luar China tidak bakal memperoleh perubahan mode operasi Google termasuk juga penerapan bawaannya seperti Google Play Store serta Gmail.

Huawei masih dapat terhubung versus open source Android. Tetapi, Google tidak berikan suport tehnis untuk versus lisensi open source dari Android atau service Google pun tidak bakal terlibat dalam usaha patungan atau kemitraan di waktu depan.

Menurut sumber, Google masih melaksanakan detil perihal pelayanannya serta terperinci yang lain seperti yang terus akan disiapkan atau dihentikannya.

Pemakai Huawei di China tidak terpengaruh pada ketetapan ini. Ketentuan ini bakal memberikan kerugian Huawei. Karenanya menurut kajian Canalys, penjualan global Huawei alami kenaikan serta merubah Apple dari tempat ke-2.

Kajian ini memberikan penjualan kuartal 1 2019. Mungkin adanya penangguhan usaha dengan Google, harapan Huawei jadi nomer 1 harus terlambat.