Yuk Naik Bus Tol Cikampek Ganjil Genap Sudah Dimulai

Service bus TransJakarta premium yang dinamakan ‘RoyalTrans’ resmi beroperasi melayani rute Bekasi Barat serta Bekasi Timur dengan Jakarta mulai Senin 12 Maret 2018. Direktur Paling utama PT Transportasi Jakarta, Budi Kaliwono, mengemukakan bus juga akan beroperasi sehari-hari mulai sejak pagi, melayani warga yang menginginkan tambah nyaman pergi ke Jakarta.

” TransJakarta juga akan menjalankan 20 bus premium, RoyalTrans, untuk melayani orang-orang, ” tutur Budi lewat info tertulis yang di terima VIVA.

Titik keberangkatan di Bekasi Barat yaitu Mall Summarecon serta Apartemen Mega City. Sesaat, maksudnya yaitu Kuningan serta Blok M. Dari Bekasi Timur, RoyalTrans pergi di titik Bekasi Trade Center (BTC) serta Apartemen Grand Dhika dengan maksud Tebet serta Kalideres.

Budi mengemukakan kalau pengoperasian service bersamaan dengan diberlakukannya ketentuan ganjil genap di pintu tol Bekasi Barat serta Bekasi Timur. Orang-orang yang punya kebiasaan memakai kendaraan pribadi untuk pergi ke Jakarta diinginkan berpindah ke service yang mempunyai tarif Rp20. 000 ini.

” Hadirnya bus TransJakarta juga akan jadi jalan keluar untuk beberapa pemakai kendaraan pribadi atas diterapkannya ketentuan ganjil genap, ” tutur Budi.

Diluar itu, di rute yang sama, TransJakarta juga menjalankan service reguler dengan tarif normal, Rp3. 500. Jalur yang dilayaninya yaitu Sumarecon – Tosari serta Sumarecon – Tanjung Priok untuk rute Bekasi Barat, dan Bekasi Timur – Grogol serta Bekasi Timur – Juanda untuk rute Bekasi Timur. Ada pula rute dari Pasar Moderen BSD dengan jalur Pasar Moderen – ASMI serta Pulo Gebang – Pasar Moderen.

Seperti di ketahui, RoyalTrans dioperasikan untuk penuhi keperluan transportasi warga menengah atas ke Jakarta lewat bus yang mewah. Bus memiliki 30 penumpang duduk serta 13 penumpang berdiri. Tempat duduk RoyalTrans menghadap ke depan dan terbuat dari busa empuk yang lebar. Ada sarana hiburan berbentuk tv 19 inchi didalam bus. Diluar itu, penumpang juga dapat isi ulang daya gawai lewat port USB yang ada, dan menaruh bagasi baik didalam ingin juga diluar bus. Sarana penambahan yang lain ada 12 camera CCTV, serta tempat menaruh botol minum.