Wedi Alami Luka Serius Selesai Disambar Buaya Muara

Wedi Alami Luka Serius Selesai Disambar Buaya Muara – Wedi (25), warga Dusun Penoon, Desa Long Beleh Modang, Kembang Janggut, Kutai Kartanegara, dua hari ini dirawat intensif di Puskesmas. Dia alami luka serius selesai disambar buaya muara pada Senin (7/5) tempo hari.

Momen itu berlangsung sekitaran jam 10. 00 Wita. Waktu itu, korban merencanakan ambil perahunya yang berubah ke tengah Sungai Belayan, di sekitaran dusun tempat tinggalnya.

” Kapal korban itu larut ke tengah sungai. Dia ingin ambillah perahunya, sembari berenang, ” kata Kapolsek Kembang Janggut AKP Purwoko, pada wartawan, Selasa (8/5).

Tanpa ada disangka, waktu korban berenang ke tengah sungai, mendadak keluar buaya dari arah samping kiri korban, serta segera menerkam korban dibagian pundak, lengan kanan sisi kiri, dan sisi tulang iga kiri.

Terserang buaya, korban melawan. ” Korban pernah menarik mulut buaya dengan memakai tangannya. Dia sempat juga menggigit kepala buaya, ” tutur Purwoko.

Perlawanan Wedi berbuah hasil. Buaya lalu melepas cengkeramannya dari tubuh korban, serta reptil itu juga kembali masuk kedalam sungai. ” Dalam keadaan terluka, korban berenang ke tepi sungai, memohon pertolongan, ” ungkap Purwoko.

Warga yang mendengar teriakan korban juga bergegas datang hampiri korban, serta memberi pertolongan sesegera mungkin saja. ” Korban dibawa warga ke Puskesmas Kembang Janggut, ” jelas Purwoko.

Wedi lalu memperoleh pertolongan medis, serta sampai hari ini masih tetap melakukan perawatan di Puskesmas. ” Sekarang ini luka sisa gigitan buaya telah dijahit. Keadaan korban dalam kondisi baik, ” sekian Purwoko.