Wanita Sering Ganti Sikat Gigi Daripada Pria

Daripada pria, wanita lebih sering mengganti sikat giginya, hal ini menurut hal survei oleh para pakar. Dari hasil Survei di dapatkan bahwa kebanyakan wanita mengganti sikat giginya sekitar setiap 92 hari sekali, sementara pria akan tetap memakai sikat giginya lebih lama, yakni sekitar selama 185 hari. Artinya, selama enam bulan rata-rata pria menggunakan sikat giginya. Hal ini bisa mengganggu kesehatan gusi dan gigi mereka.

Para dokter gigi meyarankan agar mengganti sikat gigi selama tiga bulan sekali. Menurutnya hal ini merupakan survei dari 1.000 orang pasien yang dilakukan oleh klinik tertentu, ini merupakan salah satu klinik gigi terkenal yang ada di Manchester, Inggris. “Seluruh penelitian kami menyebutkan bahwa wanita lebih serius untuk perawatan gigi dan mulutnya daripada pria. Wanita memperhatiankan lebih banyak dan mempunyai gigi dan gusi yang lebih sehat,” ujar  Dr TarIq Idrees, pemilik klinik.

Dr Idrees melanjutkan, sedangkan pria menggunakan sikat gigi dalam waktu yang terlalu lama, hal ini menyebabkan resiko pada mulut mereka. Dr Idrees mengatakan, kuman yang hidup dan bersarang pada sikat gigi dapat di bersihkan dengan cara merendam pada obat antiseptik selama kurang lebih satu jam.