Turunkan Hipertensi Dengan Putih Telur

Buat meredakan gejala tekanan darah tinggi atau hipertensi, kebanyakan orang pilih berangkat ke apotek ketimbang ke tempat belanja. Seandainya di apotek dapat membeli obat, sedangkan di tempat belanja justru dapat membeli telur yang ternyata mampu mempermudah meredakankan tekanan darah tinggi. Penelitian terbaru oleh American Chemical Society (ACS) memaparkan, putih telur sanggup mengurangi tekanan darah dengan cara efektif dibandingkan sekian banyak obat-obatan.

Dalam penelitian itu, para pakar dari Clemson University di Carolina Selatan serta Kampus Jilin di China berikan makan tikus yang rawan hipertensi bersama asam amino rantai pendek yang dinamakan peptida dari putih telur. Peptida tersebut menurunkan hipertensi tikus yang di lihat dari penurunan tinggi mili meter terhadap media ukur sebesar 19 mili meter.

Penelitian pada awal mulanya pun menemukan bahwa makan peptida dari putih telur mempunyai dampak yang sama dengan obat hipertensi, yakni bersama menekan enzim yang mengakibatkan pembuluh darah menjadi sempit yang juga menyebabkan peningkatan tekanan darah, kata penulis studi Zhipeng Yu, PhD, seseorang peneliti di Kampus Jilin.

Lebih-lebih lagi, hasil penelitian ini lumayan menjanjikan bagi para peneliti buat merencanakan penelitian lebih lanjut buat memastikan berapa banyak putih telur yang manusia butuh mengkonsumsi buat mengelola hipertensi, jelas Yu. Jadi, sejak mulai saat ini, tak ada salahnya yang mempunyai masalah tekanan darah tinggi mulai memperbanyak mengkonsumsi telur.