Tuchel Pastikan Buffon Tetap Punya Peran Krusial di PSG

Tuchel Pastikan Buffon Tetap Punya Peran Krusial di PSG – Gianluigi Buffon tidak tetap jadi pilihan pertama di Paris Saint-Germain. Akan tetapi Thomas Tuchel pastikan penjaga gawang legendaris ini masih miliki peranan penting.

Buffon dihadirkan PSG pada awal musim ini, sesudah kontraknya bersama dengan Juventus habis. Hadir dengan cap legenda serta sukses besar bersama dengan Juventus, penjaga gawang 40 tahun ini tidak lalu jadi pilihan penting di PSG.

Selama ini Buffon baru enam kali tampil di semua arena. Ia enam kali dicadangkan di arena liga dari 11 laga, ikut belumlah sekalinya tampil di Liga Champions sebab hukuman UEFA.

Pelatih PSG Thomas Tuchel pastikan tidak ada permasalahan apa pun dengan Buffon. Ia menyebutkan Buffon akan bermain di dua partai selanjutnya, yaitu menantang Lille di Ligue 1 serta Napoli di Liga Champions.

Walau sering duduk di bangku cadangan, Buffon dimaksud Tuchel miliki peranan lainnya yang tidak kalah penting di luar lapangan.

“Ia akan ada dibawah mistar gawang besok dan waktu menantang Napoli. Saya tetap katakan jika ia miliki peranan terpenting buat kami, sebab ia ialah seseorang legenda serta miliki karir yang hebat,” tutur Tuchel.

“Ia miliki banyak pengalaman serta itu sangat terpenting, begitupun dengan pendekatannya di berolahraga ini. Begitu penting jika Gigi berada di sini, bicara dengan semua pemain serta share pengalaman,” paparnya.