Tren Napoli Tak Terkalahkan Di Seri A Berlanjut

Tren Napoli Tak Terkalahkan Di Seri A Berlanjut – Trend tidak terkalahkan Napoli di Liga Italia bersambung. Angka penuh dicapai Napoli sesudah membabat Empoli dengan memberikan keyakinan dengan score akhir 5-1.

Bermain di San Paolo, Sabtu (3/11/2018) dini hari WIB, Dries Mertens memberikan inspirasi kemenangan Partenopei. Pemain Belgia itu tampil cemerlang selesai memberi hat-trick.

Napoli mengungguli Empoli dua gol di set pertama karena gol-gol Lorenzo Insigne serta Mertens. Francesco Caputo mengecilkan score buat Empoli di awalnya set ke-2, akan tetapi Napoli sukses menjebloskan tiga gol penambahan lewat Mertens (2), serta Arkadiusz Punya.

Dengan hasil ini, Napoli tidak terkalahkan di empat laga berturut-turut, semenjak kalah dari Juventus. Napoli sekarang naik ke rangking ke-2 klassemen sesaat menggusur Inter Milan.

Pasukan Carlo Ancelotti itu menghimpun 25 point dari 11 laga, terpaut tiga angka dari Juventus di puncak serta unggul tiga angka dari Inter di rangking ke-3. Ke-2 team yang dimaksud paling akhir baru akan berlaga malam hari ini waktu ditempat. Sedang Empoli masih di tempat 18 di zone degradasi dengan enam point.

Pesta gol Napoli dimulai pada menit ke-9. Insigne menjebol gawang Empoli sesudah menyelesaikan sodoran Kalidou Koulibally di kotak penalti dengan sontekan kaki kanan mengarah tiang jauh.

Mertens meningkatkan kelebihan Napoli pada menit ke-38. Gol ke-2 Napoli terlahir sesudah posisi belakang Empoli membuat kekeliruan sebab backpass yang kurang prima. Insigne dapat memotong bola sebelum dituntaskan Mertens dengan tendangan mendatar ke pojok bawah gawang.

Selesai turun minum, Empoli menghidupkan harapan dengan cetak gol balasan pada menit ke-58. Dari serangan balik, Rade Krunic kirim operan terobosan yang membebaskan Caputo di muka. Caputo menyelesaikan dengan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti yang tidak dapat diredam Orestis Karnezis. Score sekarang 2-1.

Posisi itu cuma bertahan lima menit. Napoli kembalikan margin dua gol, sesudah Mertens membukukan gol kedua-duanya pada menit ke-64 untuk merubah score 3-1.

Pemain cadangan Jose Callejon langsung membuat efek instant selesai masuk ke lapangan. Dari bagian kiri kotak penalti Empoli, Callejon kirim sodoran pendek yang langsung diselesaikan Mertens dengan tendangan lob.

Mertens kesempatan ini jadi kreator gol ke empat Napoli yang lahir pada menit ke-90. Dari gerakan Kevin Malcuit, kerja sama Insigne dengan Mertens disudahi Punya dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti hingga meningkatkan score jadi 4-1.

Mendekati pertandingan selesai, Mertens lengkapi kemenangan Napoli dengan gol ke-3. Insigne kirim operan panjang nan tepat dari garis tengah pada Mertens, yang mengelabui Ivan Provedel selesai sudah terburu tinggalkan sarangkan. Dengan gampangnya, Mertens menjebloskan bola ke gawang yang kosong untuk mengakhiri perlawanan Empoli 5-1.

Formasi Pemain

NAPOLI: Karnezis, Maksimovic, Koulibaly, Malcuit, Hysaj, Zielinski (Punya 83′), Rog (Allan 63′), Fabian Ruiz (Callejon 63′), Diawara, Mertens, Insigne

EMPOLI: Provedel, Silvestre, Antonelli, Maietta, Di Lorenzo, Acquah (Zajc 67′), Ucan (La Gumina 79′), Krunic (Pasqual 68′), Bennacer, Traore, Caputo