Toyota Perdalam Peluang di Indonesia

Toyota Motor Grup Corporation sekarang ini terus melanjutkan tentang peningkatan realisasi investasi yang ada pada pasar Indonesia, mereka memiliki wacana buat menanam modal saham miliknya hingga mencapai 5,4 triliun rupiah. Hal tersebut dilakukan guna menunjukkan tentang kepercayaan investor global terhadap iklim investasi dan prospek industri otomotif yang ada di Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan oleh Mneteri Perindustrian Saleh Husin selesai bertemu dengan Executive Vice President Toyota Motor Corporate atau (TMC), Seiichi Sudo DI Nagoya, Jepang pada hari Kamis 18 Februari 2016 yang lalu.

Menperin mengatakan bahwa Toyota kali ini serius untuk berbisnis di Indonesia. Pada tahun 2015 Toyota melakukan Investasi penanaman modal sebesar Rp 5 Triliun. Hal tersebut dikatakan dalam kurun waktu 5 tahun sejak tahun 2015 hingga tahun 2019 total rencana investasi Toyita sebesar Rp 20 Triliun.

Hingga pada tahun 2014, prinsipal dari Negeri Sakura tersebut sudah melakukan penanaman modal di pasar Indonesia hingga mencapai nominal 40 Triliun rupiah. Dan pada saat ini perusahaan saat ini menyelesaikan pabrik mesin (enginen plant) yang ada di Karawang. Menteri saleh juga memberi apresiasi kepercayaan Tpyota yang terus menerus melakukan investasi yang ada di Indonesia dan telah menjadikan salah satu tujuan investasi dan berbasis produksi mobil Toyota sampai saat ini.