TKN: Ajakan Tjahjo Terkait Dana Desa Bukan dalam Konteks Mengampanyekan Jokowi

TKN: Ajakan Tjahjo Terkait Dana Desa Bukan dalam Konteks Mengampanyekan Jokowi   – Mendagri Tjahjo Kumolo sudah sempat mengatakan pada piranti desa untuk berteriak ‘Pak Jokowi’ waktu dia menyebutkan dana desa. Seruan Tjahjo tidak dipermasalahkan Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jika katakan dana desa Pak Jokowi itu bukan kampanye. Tidak ada ajak. Pak Jokowi kan nama Pak Jokowi. Dana desa kan memang benar ada faktanya serta Pak Jokowi di jaman Pak Jokowi lah demikian triliun masuk untuk dana desa,” tutur Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding di Èl Hotel Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019) malam.

Karding menjelaskan ajakan yang dikatakan Tjahjo bukan dalam kerangka mengampanyekan Jokowi yang kembali maju menjadi calon presiden. Bahkan juga tidak jadi masalah bila Jokowi dimaksud bapak pembangunan desa. Apakah faktanya?

“Jadi lumrah saja. Jika Pak Jokowi dimaksud bapak pembangunan desa pun bisa. Sebab apakah? Memang prestasi serta pembangunan desa memang dorongan serta political will dari Bapak Jokowi,” tutur orang politik PKB ini.

Seruan itu awal mulanya dikatakan Tjahjo dalam acara rakornas penyelenggaraan pemerintahan desa tahun 2019. Diakhir acara, dia ajak kades berdiri.

“Saya meminta beberapa kades berdiri. Jika saya katakan Dana Desa, jawab Pak Jokowi,” serunya.

“Dana desa!” kata Tjahjo.

“Pak Jokowi!” timpal beberapa peserta.

“Ingat ya, biaya dana desa itu sebab ada Presiden Pak Joko Widodo. Terima kasih,” tutup Tjahjo.