Tinas U19 Kalah Di Turnamen Toulon

Tinas U19 Kalah Di Turnamen Toulon – Timnas U-19 Indonesia mesti takluk tidak tebal 0-1 dari Brasil U-20 dalam pertandingan pembuka turnamen Toulon di Stadion Municipal, Marseille, Rabu (31/5) malam. Walau kalah, tampilan Egy Maulana Vikri cs cukup menarik.
Mengawali pertandingan, Garuda Muda memanglah cukup susah membongkar pertahanan Brasil. Tetapi, mereka tetaplah bermain pada bola dengan tenang.

Brasil lebih dulu meneror menit 29. Paulo Victor. Beruntung bola tendangannya tdk menjumpai tujuan.

Indonesia cobalah membalas. Rafid Marasabessy hampir buka kesempatan. Tetapi, pertahanan Brasil lagi-lagi dapat mementahkannya.

Brasil pada akhirnya sukses buka gol lewat Gabriel Novaes menit ke-37. Berasal dari tendangan keras salah satunya penyerang Brasil, ditepis oleh M Riyandi, namun bola rebound dapat disambar oleh Gabriel Novaes. Gol itu mengakhiri pertandingan yang cuman memainkan 2×40 menit.

Selesai jarak, anak asuh Indra Sjafri ini segera cobalah mencari gol keseimbangan. Bahkan juga pada menit 51 mereka hampir menyamai kedudukan.

Berasal dari kerja sama seperti rekannya, Witan Sulaenam sukses membebaskan tendangan keras. Sayang, cuman menimpa tiang gawang Brasil.

Demikian juga pada menit ke-78. Kerja sama yang apik dapat disudahi Egy Maulana dengan sepakan keras. Tetapi, masih tetap dapat diamankan penjaga gawang Brasil. Sampai peluit panjang, score 1-0 untu Brasil tdk beralih.

Hasil ini memanglah tdk bagus buat Indonesia. Tetapi, memandang tampilan anak asuh Indra Sjafri yang dapat mengimbang Brasil yang juga memanfaatkan U-20, perlu diapresiasi.

Untuk pertandingan lalu timnas U-19 akan hadapi Republik Ceko U-21 di Stade Parsemain pada 3 Juni lain kesempatan. Masih tetap ada kesempatan buat Garuda Muda. Ayo, Indonesia!

Susunan Pemain :

Timnas U-19 Indonesia : Muhammad Riyandi ; M. Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Haris Nurhidayat, Firza Andika ; M. Iqbal, M. Luthfi Kamal, Witan Sulaeman ; Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara Putra, Feby Eka Putra

Timnas U-20 Brasil : Phelipe Megiolaro Alves ; Michael Rangel, Gabriel Oliviera, Walce Filho, Emerson Junior ; Gabriel Kazu Yanagu ; Fabricio Oya, Vinicius Costa ; Marcos Cipriano, Gabriel Novaes, Paulo Vitor.