Tiga Pelaku Penipuan Bermodus Hipnotis Diamankan Warga di Depok

Tiga Pelaku Penipuan Bermodus Hipnotis Diamankan Warga di Depok – Seseorang ibu di Depok dikira berubah menjadi korban penipuan dengan modus hipnotis. Banyak aktor mengatakan menjadi WN Brunei Darussalam.

Moment itu berlangsung di Perumahan Griya Depok Asri, Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Kamis (17/1) tempo hari. Aktor memanfaatkan mobil pernah ditangkap masyarakat sebelum pada akhirnya diserahkan ke polisi.

” Jadi benar (aktor) pernah dibawa ke kantor satpam sini, ceritanya itu korban pulang ngaji tuch di Masjid Al-Huda, tak diduga hadir tuch 3 orang hipnotis, ” kata Budi, sekuriti perumahan di area, Jumat (18/1/2019) .

Banyak aktor yg kala itu memanfaatkan mobil Toyota Avanza warna hitam mendatangi korban. Banyak aktor mengatakan akan menukarkan uang dolar.

” Hanya si korban itu gak ada duwit, nah pada akhirnya diminta pulang oleh aktor untuk mengambil duwit, ” tuturnya.

Korban juga menurut sampai diantar ke tempat tinggalnya dengan menaiki mobil. Sesampainya di tempat tinggalnya, anak korban mencurigai banyak aktor.

” Anaknya tuch berprasangka buruk, selalu mobil si yg hipnotis itu kabur, dikejar sama anaknya naik motor. Ketangkep di muka sini, ” katanya.

Masyarakat yg jelas kericuhan itu selanjutnya tangkap banyak aktor. Ke-3 aktor yaitu Sulawardana (50) , Joko Purwanto (50) , Harun Bakri (46) selanjutnya ditangkap di pos sekuriti sebelum pada akhirnya dibawa ke Polsek Sukmajaya.

Kapolsek Sukmajaya Kompol Bronet membetulkan ada penangkapan banyak aktor. Sekarang ini ke-3 aktor tetap diminta info.

” Iya benar ada peristiwa itu, tukasnya dihipnotis. Tetap kita check, ” kata Bronet kala dihubungi.