Terjangan Banjir Robohkan Jembatan Penghubung 4 Desa di Pandeglang

Terjangan Banjir Robohkan Jembatan Penghubung 4 Desa di Pandeglang – Jembatan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, rubuh karena diterjang banjir. Akhirnya 4 desa itu terisolir.

Staf pelaksana Tubuh Penanggulangan Musibah Daerah (BPBD) Pandeglang, Ade Mulyana, di Pandeglang, Selasa (1/1/2019), mengatakan jembatan yang ada di Kampung Sukamara, itu tidak kuat meredam derasnya air Sungai Cisata. Keadaan di tempat sekarang ini tengah diguyur hujan.

“Karena amburknya jembatan itu, akses empat desa di Kecamatan Menes terputus, yaitu Desa Kananga, Purwaraja, Sindang Karya, serta Cigandeng,” tutur Ade, yang diambil dari Pada, Selasa (1/1).

Dengan ambruknya jembatan itu, masyarakat di empat desa itu dapat terisolasi bila tidak selekasnya dikerjakan perbaikan. Ia ikut mengatakan puing-puing jembatan mesti selekasnya didepak sebab menutup saluran air di Sungai Cisata.

“Jika puing-puing jembatan dilewatkan saja, air terhalang serta dapat meluap ke permukiman masyarakat yang ada di seputar Sungai Cisata,” katanya.