Terguling di Boyolali, Truk Muat Barang Elektronik Alami Ringsek di Bagian Depan

Terguling di Boyolali, Truk Muat Barang Elektronik Alami Ringsek di Bagian Depan – Satu truk tronton bermuatan barang elektronik terguling di tikungan Kali Kiring, depan Alun-alun Lor Pemkab Boyolali. Untung tidaklah ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu.

Sopir truk itu Triyo Darsono (42) , alami luka-luka. Akan tetapi, muatan beberapa ratus unit barang elektronik sejumlah besar tumpah berantakan.

” Kecelakaan tunggal, tidak ada korban jiwa. Sopirnya selamat serta alami luka lecet-lecet, saat ini telah dibawa ke rumah sakit, ” kata Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo mewakili Kasatlantas AKP Febriyani Aer didapati di tempat peristiwa, Sabtu (9/3/2019) pagi.

Tempat kecelakaan itu, di ruas jalan Profesor Soeharso persisnya di tikungan Kalikiring, Dukuh Kalikiring, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali. Peristiwanya kira-kira jam 04. 45 WIB barusan.

Diterangkan, kecelakaan lalulintas itu dimulai saat truk tronton bernomor polisi H 1822 DH, yang dikemudikan Triyo Darsono, penduduk Suradadi, Purwahamba, Suradadi, Tegal itu melesat dari arah barat ke timur atau dari arah Semarang ke arah ke Solo. Sesampainya di tempat peristiwa, jalan menikung ke kanan, akan tetapi truk itu oleng serta tidak dapat diatur.

Truk warna merah itu menabrak pembatas jalan dan beberapa pohon serta selanjutnya terguling di kebun kosong disamping kiri jalan. Truk itu berhenti di jalan baru ke arah Alun-alun Lor yang belum juga dipakai.

Utomo mengemukakan, belum juga dapat menyimpulkan pemicu kecelakaan itu. Apa truk alami rem blong atau sebab sopir mengantuk.

” Kami belum juga dapat menyimpulkan apa sebab rem blong atau sopir mengantuk atau sebab pemicu yang lain. Sebab sopir belum juga dapat kami mintai info sebab tetap menekuni penyembuhan dalam rumah sakit. Kami pun akan tetap memintai info saksi-saksi yang jelas peristiwa ini, ” kata Utomo.

Kecuali sopir, truk itu pun membawa seseorang kernet. Menutut Utomo, kernet truk itu, pun sukses selamat. Truk itu menampung barang elektronik di antaranya berbentuk air cooler, AC, serta mesin pencuci.

Karena kecelakaan itu, truk alami ringsek di sisi depan. Muatan barang eletronik itu pun tumpah berantakan. Beberapa ada yang rusak. Oleh petugas, banyak barang itu lantas dikelompokkan berubah menjadi satu tempat. Diluar itu, petugas pun berjaga dari sana untuk menghadapi peristiwa yang tidak diharapkan.

Tikungan Kalikiring di jalan lingkar utara Boyolali, jalan Prof Suharso itu memang diketahui riskan kecelakaan. Kerapkali, truk terguling pada tempat itu. Beberapa minggu lantas, tanggal 25 Febaruai 2019 lantas, truk gandeng bermuatan kapas pun terguling pada tempat itu sebab disangka alami rem blong.