Tentang Kekayaan Seorang Bill Gates

Siapa yang tak kenal dengan nama Bill Gates, orang terkaya di dunia dan pemilik perusahaan Microsoft. Ia telah berulang kali dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia. Layaknya uang dan kekayaan yang ia miliki tak bisa habis walaupun dipakai hingga tuju turunan. Namun dengan kekayaan yang begitu melimpah tersebut ia sering menggunakan uangnya untuk membuat acara amal dan aktivitas kemanusiaan lho.

Bill Gates terakhir memiliki kekayaan hingga 1.051 Triliun jika dirupiahkan. Jumlah tersebut dihitung berdasarkan semua kekayaannya yang dimuat di majalah Forbes pada tanggal 10 Mei 2015 lalu. Hingga saat ini Bill Gates menurut perhitungan majalah tersebut masih menajdi seorang terkaya di dunia. Ia memegang rekor menjadi orang terkaya di dunia sejak 21 tahun lalu.

Pada tahun 1987 ia pertama kali dinobatkan sebagai 400 orang terkaya se-Amerika dan dinobatkan sebagai Miliuner termuda karena ia saat intu masih berumur 31 tahun beberapah hari sebelum ulang tahunnya yang ke 32. Ia memiliki kekayaan sekitar 1,25 Milyar Dolar Amerika. Namun ia tak sombong, ia membuat yayasan kemanusiaan bersama istrinya yang kabarnya terbesar didunia bernama Bill & Melinda Gates Foundation. Ia sering membantu masyarakat miskin di sekitar Asia dan Afrika.

Saat ini Bill Gates berusia 59 tahun, namun ia tak sepenuhnya mewariskan semua kekayaannya kepada anaknya, ia tak ingin anaknya diberi kemewahan yang melimpah, ia tak ingin anaknya menghaburkan kekayaan dan tidak melakukan apapun menurutnya ia akan menyumbangkan sebagia besar kekayaanya untuk kemanusiaan dan ke yayasannya tersebut.