Taufik Menjelaskan Tubuh Itu Beranggotakan Empat Orang

Taufik Menjelaskan Tubuh Itu Beranggotakan Empat Orang – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik menyatakan calon wakil gubernur yang akan diserahkan ke Gubernur DKI Anies Baswedan mesti lolos seleksi. Menurut Taufik, calon harus juga memahami serta mengerti seluk-beluk Jakarta.

“Saya duga mesti yang mengerti masalah kejakartaan. Memahami masalah Jakarta. Ke-2 saya duga memahami masalah pemerintahan ya. Masalah pemerintahan saja tidak cukuplah jika tidak memahami masalah kejakartaan,” kata Taufik di DPD Gerindra DKI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Seleksi calon wakil gubernur DKI akan dikerjakan oleh tubuh yang telah disetujui pada Gerindra serta PKS DKI. Taufik menjelaskan tubuh itu beranggotakan empat orang yang diambil oleh semasing partai.

“Dari Gerindra 2 orang, PKS 2 orang. Bergantung saja dari partai, contoh dari ahli atau pengurus. bergantung kebijaksanaan partainya,” tutur Taufik.

Wakil Ketua DPRD DKI itu ikut pastikan proses seleksi tidak berjalan lama. Ia meramalkan, awal tahun 2019, Gubernur DKI Anies Baswedan telah mempunyai wakil gubernur.

“(Awal tahun) bisa (ada wakil gubernur), menurut saya bisa. Kerjanya cukuplah kok untuk fit proper,” jelas Taufik.

Awal mulanya, Taufik menjelaskan akan ikuti kebijaksanaan Ketum Gerindra Prabowo Subianto masalah Wakil gubernur DKI. Prabowo dimaksud telah janji menyerahkan kursi DKI-2 ke PKS.

“Gerindra DKI Jakarta akan mengamankan kebijaksanaan Ketua Umum, Pak Prabowo, terkait dengan penentuan pengisian jabatan wagub DKI Jakarta,” kata Taufik.