Tanggapan Agus Yudhoyono Terhadap Presiden Baru AS

Amerika Serikat, untuk posisi nomer satu di negara tersebut telah di menangkan oleh Donald Trump. Hal ini terbukti menjadi perhatian bagi Indonesia dan negara-negara lainnya.

Agus Harimurti Yudhoyono yang menjadi calon Gubernur DKI Jakarta juga memberikan tanggapan terhadap presiden AS yang baru terpilih. Agus menyebutkan bahwa menjadi partner kerja yang baik itu penting, tak peduli dengan siapa yang memimpin.

“Menurut saya, yang terpenting adalah bagaimana negara Indonesia tetap dapat menjaga hubungan yang baik dengan siapapun termasuk dengan negara-negara yang telah menjadi rekan strategis” kata Agus Rabu 9 November 2016.

Harapan Agus sebagai warga Indonesia yang pernah mengenyam pendidikan di Amerika adalah hubungan Indonesia dengan Amerika Serikat tetap berjalan dengan baik. Dia juga berharap bahwa terpilihnya pemimpin yang baru di Amerika Serikat tersebut dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia.

Government to government, bussiness to bussiness, maupun people to people contact harus tetap harus terpelihara dengan baik, dirinya meyakini bahwa itu adalah kunci hubungan yang baik.