Tanah Amblas di Pademangan, 21 Orang Diungsikan

Tanah Amblas di Pademangan, 21 Orang Diungsikan – Tanah di bantaran kali lokasi Ancol lenyap. Karena itu, sejumlah rumah yg berdiri di atasnya tumbang serta enam keluarga diungsikan sesaat.

” Iya benar, sekarang penduduk diungsikan, ada enam KK sejumlah 21 jiwa, ” kata Camat Pademamgan, Mumu Mujahid, Minggu (18/11/2018) .

Moment itu berlangsung pada Minggu (18/11) , waktu 10. 00 WIB, di lokasi Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Mumu mengemukakan kali itu termasuk juga dalam saluran Sungai Ciliwung.

” Saya bisa informasi, pagi lebih kurang waktu 10. 00 WIB, (peristiwanya) berada pada RT 01/08 serta RT 04/01, Kelurahan Ancol. Ada tiga titik longsor yg di dua area itu, itu masihlah dalam satu saluran anak Sungai Ciliwung, ” ujarnya.

Tanah lenyap itu berlangsung di area yg tengah diperbaiki gara-gara longsor yg sempat berlangsung sejumlah minggu waktu lalu. Mumu menyebutkan, tanah itu tengah diturap oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA) . Tetapi, belum juga usai, tanah kembali lenyap.

” Lenyapnya itu di area longsor yg tengah diperbaiki turapnya oleh Dinas SDA. Berlangsung kembali saat ini lenyapnya. Yg saat ini itu kelanjutannya, tanah lenyap hingga rumah penduduk jadi miring, ” pungkasnya.

Dia memaparkan, tanah itu sempat alami longsor pada sejumlah minggu waktu lalu. Hal semacam itu dipicu ada pohon jatuh.

” Pagi barusan itu bukan longsor kembali, longsor awal kalinya berlangsung pada 25 Oktober 2018, diawali terlebih dulu dengan tumbangnya pohon asem besar di RT 01/08 Kelurahan Ancol, ” kata Mumu.