Sosok Duyung di Lambang Starbucks

Sosok putri duyung yang berada di Starbucks adalah Siren, sosok ini diambil dari mitologi Yunani yang disebut dengan Siren. Siren adalah sosok putri duyung mitologi Yunani yang terkenal pandai merayu para pelaut dengan menyanyikan lagu yang sangat menarik.

Mengutip dari situs cracked.com, Starbucks memilih logo tersebut karena perusahaan tersebut menginginkan semangat seattle. Di tahun 1971 Seattle dikenal dengan pelayaran dan pelabuhan. Dala mitologi Yunani, Siren menggambarkan dari lautan, kabarnya mereka menggambarkan Siren digambarkan sebagai sosiopat yang membunuh kamu.

Menurut para ahli, Siren menyanyikan lagu yang sngat memikat dan indah. Sehingga siapa yang mendengarkan tubuhnya akan terbawa menuju kematian yang fatal. Para pelaut yang berlayar ketika mendengar nyanyian Siren akan terbuai dan kebetulan lewat jalur Siren akan dibawanya menuju karang dan akan menabrak karang sehingga semua awak kapal mati. Ini karena nyanyian Siren membuat pelaut menjadi terbuai dan tak fokus pada kapalnya.

Di era saat ini, sepertinya trik logo itu sama dengan mitologi tersebut. Perusahaan tersebut layaknya sosok Siren. Banyak orang yang tergoda dengan iming – iming perusahaan tersebut. Mereka akan membeli apa yang ditawarkan di perusahaan tersebut dan secara tidak sadar para pembeli menjadi pelanggan setia. Sama seperti Siren dalam mitologi Yunani.