Shaqiri Dinilai Sering Berperan Penting Di Liverpool

Shaqiri Dinilai Sering Berperan Penting Di Liverpool – Xherdan Shaqiri mulai rajin berperan untuk Liverpool. Namun sang manajer, Juergen Klopp, mengatakan belum juga temukan urutan yg enak untuk dia.

Shaqiri belum juga jadi pilihan konsisten di Liverpool. Selama ini gelandang 27 tahun itu bermain 15 kali dari 20 kompetisi yg di lewati Liverpool di Premier League, dengan cuma 4x turun dengan penuh.

Eks pemain Bayern Munich serta Inter Milan ini enam kali jadi pemain cadangan serta lima kali digantikan sehabis jadi starter. Biarpun demikian, kontribusinya tidak dapat di sebut tidak baik. Shaqiri telah membuat enam gol serta dua assist di liga.
Salah satunya masalah berkenaan Shaqiri merupakan urutan. Tiga urutan paling depan Liverpool praktis telah jadi punya trio Sadio Mane, Mohamed Salah, serta Roberto Firmino. Jadi tidak bingung bila Klopp condong membuatnya pilihan ke-2, itu juga di beberapa urutan dimulai dengan sayap, gelandang serang, hingga gelandang tengah.

Urutan yg kerapkali dimainkannya musim ini merupakan striker sayap kanan di skema 4-3-3. Klopp mengatakan pernah memintanya beroperasi di ruangan half-space, ialah ruangan memanjang pada bagian terluar serta tengah lapangan, namun dianggap belumlah memuaskan.

Bermain di ruangan ini vital dalam team bangun serangan, lantaran si pemain dapat menimbulkan perhatian satu diantara gelandang bertahan, bek sayap, atau bek tengah lawan untuk buka sela ke kawan. Namun di lain sisi ada juga tugas-tugas bertahan, antara lainnya mendesak balik lawan dengan selekasnya mungkin waktu team kehilangan bola.
Jadi perbandingan, Philippe Coutinho dahulu bermain benar-benar baik di ruangan half-space ini. Pemain yg sekarang merumput di Barcelona itu berperan dengan 54 gol serta 45 assist dalam 201 tampilan bersama dengan Liverpool.

Shaqiri jelas belumlah ada di titik Coutinho dahulu, seperti disadari Klopp, namun ada kapasitas meraihnya. Bukan tidak bisa kedepannya Shaqiri dapat dikasih peranan untuk beroperasi di ruangan itu, tapi penelusuran urutan untuk dia senantiasa berjalan.

” Kami memang seharusnya mencari urutan untuk Shaqiri. Kami pernah coba di susunan 4-3-3, ia belumlah dapat bermain disana jadi gelandang yg beroperasi di half-space, ” kata Klopp di Liverpool Echo.

” Anda tidak pingin memaksa seseorang pemain ke satu urutan. Anda ingin memperlihatkan kekuatannya, bukan memaksanya bermain di urutan yg manakah ia tidak tampil bagus. “

” Kualitas Xherdan jelas dalam soal menyerang : membuat kesempatan, menembak, menuntaskan kans, bermain pada dua barisan. Serta di urutan half-space, ada beberapa pekerjaan bertahan. “

” Ia dapat melaksanakannya kok serta bertambah baik hari untuk hari. Mungkin satu hari, ia dapat memainkannya seperti yg Phil kerjakan di 1/2 tahun paling akhir di sini, ” jelasnya.