Sevilla Ancam Mundur Lawan Barcelona Terkait Aturan Pemain non-Eropa

Sevilla Ancam Mundur Lawan Barcelona Terkait Aturan Pemain non-Eropa – Piala Super Spanyol 2018 dapat memperhadapkan Sevilla versus Barcelona. Ada ancaman mundur dari Sevilla berkaitan ketentuan pemakaian pemain non-Eropa.

Piala Super Spanyol memperhadapkan juara La Liga serta Copa del Rey musim yang telah lewat. Karena Barca sukses menyapu dua titel itu, Sevilla sebagai runner up Copa del Rey naik jadi lawannya.

Mendekati kompetisi yang dihelat di Stade Ibn Batouta, Tangier, Maroko, Senin (13/8/2018) pagi hari WIB, Sevilla meneror mundur selesai Federasi Sepakbola Spanyol membuat perubahan ketentuan masalah pemakaian pemain non-Eropa dalam pertandingan kelak.

RFEF menjelaskan, tiap-tiap club dapat mainkan lebih dari tiga pemain berkewarganegaraan non-Eropa. Alasannya, RFEF memandang pertandingan itu tak miliki sifat ‘profesional’. Di La Liga sendiri, RFEF memastikan ketentuan tiap-tiap club cuma dapat membawa tiga pemain non-Eropa.

” Karena argumen berikut, sesuai undang-undang mengenai pertandingan sepakbola yang tak disadari jadi kompetisi profesional, tak ada batasan dalam soal berapakah sejumlah pemain non-UE yang bisa dipakai dalam pertandingan yang sama, ” demikian pengakuan RFEF.

Sevilla terasa hal demikian menguntungkan Barcelona. Karenanya Blaugrana miliki lima pemain non-Eropa di skuatnya ialah Philippe Coutinho, Arthur Melo, Malcom, Arturo Vidal serta Marlon Santos. Mengenai Lionel Messi serta Luis Suarez udah miliki status kewarganegaraan Eropa.

Melalui account Twitter, Sevilla juga melayangkan protesnya. Mereka perhitungkan mundur dari kompetisi karena tak dapat terima ketentuan RFEF.

” Sevilla FC terperanjat oleh pengakuan RFEF 24 jam sebelum Piala Super. Sudah dinyatakan kalau sebanyak-banyaknya pemain non-UE yang dibutuhkan dapat didaftarkan, lepas dari kenyataan kalau dalam pemberitahuan paling akhir mereka untuk musim 18/19, cuma tiga yang diizinkan, tanpa terkecuali, ” cuit Sevilla.

” Tubuh hukum Club tengah pelajari permasalahan ini serta apabila FC Barcelona mengikutkan team lebih dari tiga pemain non-UE, itu dapat mendatangkan peluang basic untuk ajukan komplain karena line up yang tak pas, ” imbuhnya.

Piala Super Spanyol 2018 juga alami pergantian format. Tidak cuman dihelat diluar negara, kompetisi dapat bersistem satu leg, tak lagi dua leg seperti musim-musim awal kalinya.