Sergio Ramos Mengakui Barcelona Patut Mencetak Kemenangan

Sergio Ramos Mengakui Barcelona Patut Mencetak Kemenangan – Real Madrid 2x dibungkam Barcelona di Santiago Bernabeu. Sergio Ramos mengaku Barcelona patut mencetak kemenangan.

Gol tunggal Ivan Rakitic membawa Barcelona menaklukkan Madrid 1-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) pagi hari WIB, pada pertandingan minggu ke-26 Laliga. Ini ialah kali ke-2 dalam kurun empat hari Blaugrana mencetak kemenangan di markas Los Blancos.

Awal mulanya mereka berpesta tiga gol tiada balas di Santiago Bernabeu pada leg ke-2 semi final Copa del Rey, Kamis (28/2). Hasil itu sekaligus juga membuat Barca meluncur ke partai puncak selesai unggul agregat 4-1.

Ramos menyayangkan kegagalan Madrid mengoptimalkan peluang-peluang dalam dua pertemuan ini. Ia mengaku Barcelona lebih efektif dalam menyelesaikan peluang.

Tadi malam contohnya, Madrid miliki 17 eksperimen tetapi cuma tiga yang on tujuan. Sesaat Barcelona miliki 10 tembakan saja, empat salah satunya ke arah gawang.

Sesaat pada duel tengah minggu tempo hari, bedanya tambah lebih kontras. Madrid miliki 14 tembakan dimana empat ke arah gawang, akan tetapi tidak memperoleh gol. Sedang Barcelona miliki empat kesempatan dengan dua yang on tujuan serta menuai tiga gol.

“Ini bukan mimpi jelek buat kami. Tapi memang benar jika pada pertandingan pada hari awal mulanya kami tidak bisa mengonversi kesempatan walau menguasai pertandingan serta sepakbola itu mengenai gol-gol,” kata Ramos dikutip dari Marca.

“Mereka lebih efisien dibanding kami serta sepakbola dipastikan oleh gol. Yang dapat kami kerjakan ialah memberikan selamat pada mereka sebab, walau kami menguasai pertandingan, itu saja tidak cukuplah,”

“Ini ialah dua pertandingan yang intensif, dengan usaha di level tinggi dari kami. Tetapi tidak ada fakta. Kami mempunyai kesempatan, tapi saat Anda tidak berhasil cetak gol, semua sesuatunya akan menjauh dari Anda,” jelas sang kapten.

Ramos mengaku karena kekalahan ini kesempatan Madrid untuk merengkuh titel LaLiga akan semakin berat, sesaat Barcelona makin dekat ke trofi. El Real sekarang tempati rangking ke-3 dengan 48 point, ketinggalan 12 point dari Barcelona di puncak klassemen.

“Jelas ini ialah langkah yang begitu penting buat mereka serta begitu disayangkan untuk kami. Tapi kami selalu berusaha sampai akhir. Kami mempunyai pertandingan terpenting kembali di hari Rabu (menantang Ajax) serta kami akan memberi semuanya, baik di Eropa ataupun di liga,” tegas Ramos.