Sempat Tancap Gas, Chelsea Malah Menurun Belakangan Ini

Sempat Tancap Gas, Chelsea Malah Menurun Belakangan Ini  – Sudah sempat tancap gas, Chelsea justru alami penurunan akhir-akhir ini serta ketinggalan dalam perburuan titel juara. Masalah mental diduga jadi pemicu The Blues goyang.

Chelsea sebetulnya berkompetisi ketat dengan Liverpool serta Manchester City di awalnya musim. Bahkan juga dalam 12 minggu pertama, Chelsea tidak terkalahkan serta mencatatkan rekor baru dibawah manajer Maurizio Sarri yang baru memerankan kiprahnya di Premier League.

Tetapi, setelah kekalahan 1-3 dari Tottenham Hotspur akhir November lantas, Chelsea melakukan Desember ini dengan deretan hasil kurang memuaskan. Memang mereka masih tetap dapat mencapai tiga kemenangan dari lima pertandingan terakhir kalinya, akan tetapi dua pertandingan yang lain berbuntut kekalahan termasuk juga minggu tempo hari dari Leicester City.

Akhirnya, tempat Chelsea perlahan-lahan alami penurunan serta sekarang berada di tempat ke empat klassemen dengan 37 point, cuma unggul beda gol dari Arsenal di tempat ke lima. Chelsea justru telah dilalui Spurs yang sekarang unggul 42 point serta berjarak 11 point dari Liverpool di tempat paling atas.

Pertanyaan juga muncul, mengapa Chelsea tidak diduga drop semacam ini? Walau sebenarnya beberapa pemain utama relatif bebas dari cedera serta skuatnya juga termasuk seimbang. Menurut Sarri, permasalahan Chelsea sekarang ini lebih pada mental beberapa pemain.

“Tidak, sekarang ini belumlah perlu (psikolog berolahraga), karenanya tidak gampang,” tutur Sarri menyoal permasalahan mental beberapa pemainnya.

“Saya miliki psikolog berolahraga 15 tahun kemarin. Di Italia tidak gampang sebab waktu itu klub-klub belumlah siap, tetapi saya pikir mereka ikut belumlah siap sekarang ini. Itu pengalaman saya saat di Italia,” sambungnya.

“Saya tidak paham apa di sini ikut sama. Kami akan bicarakan ini dengan pihak club. Mengapa tidak?.”

Chelsea akan melawan Watford pada pertandingan Boxing Day malam kelak serta tiga point harus dicapai supaya tidak semakin ketinggalan dalam perburuan titel juara. Ditambah lagi agenda sesudahnya termasuk gampang untuk Chelsea, yaitu melawan Crystal Palace (tempat 15) serta Southampton (tempat 17).

“Kami bukannya kehilangan style bermain. Menurt saya, kami cuma dikit kurang mujur dan kalah sebab kami tidak bereaksi dengan benar waktu gol berlangsung,” tuturnya.

“Kami cuma mesti menjaga style bermain ini. Kami mengatur penuh laga kok. Kami demikian beresiko serta tidak memberi lawan peluang, jadi kami cuma butuh menjaga ini,” demikian ia.