Sedang Ahmad Dhani Didakwa Dengan Masalah 45 ayat 2 UU Nomer 19 Tahun 2016

Sedang Ahmad Dhani Didakwa Dengan Masalah 45 ayat 2 UU Nomer 19 Tahun 2016 – Musisi Ahmad Dhani akan melawan sidang pembacaan tuntutan pada 19 November. Dhani minta pada jaksa penuntut umum supaya tidak menuntut dengan tuntutan hukuman tambah tinggi dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) .

“Saya bisa meminta pada JPU, pak hakim. Saya minta pada JPU agar tuntutannya janganlah lebih dibanding Ahok,” kata Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

“(Agar) Dapat memberikan inspirasi,” kata Dhani.

Selesai persidangan, Ahmad Dhani menyebutkan masalah Ahok lebih ramai dibanding kasusnya. Karena untuk masalah Ahok, banyak penduduk yang lakukan demonstrasi. Karenanya, Dhani minta supaya jaksa tidak menuntut tambah tinggi dari Ahok.

“Saya meminta pada jaksa agar menuntut saya janganlah lebih dari Ahok. sebab Ahok lebih berat lah. Waktu Ahok sudah membuat ramai se-Indonesia sampai juta-an orang hadir ke Jakarta cuma untuk tuntut Ahok, (lantas) saya dituntut lebih dari Ahok, kan tidak mungkin. Dengan nalar itu kan mengejek nalar hukum Indonesia,” papar Dhani.

Kuasa hukum Dhani, Hendarsam menjelaskan yang disebut Dhani minta supaya JPU tidak menuntutnya tambah tinggi dari Ahok ialah jika jaksa memandang cuitan Dhani terkait dengan masalah Ahok.

“Yang disebut Ahmad Dhani. Jika jaksa berangapan jika cuitannya mas Ahmad Dhani ini dihubungkan dengan Ahok ya harusnya tidak dapat lebih berat dari Ahok dong. Kita tidak akui itu satu hubungan. Tetapi jika dihubungkan dengan pemikiran jaksa semacam itu ya harusnya semacam itu tidak dapat lebih dari itu,” tutur Hendarsam.

Ahok didapati dituntut hukuman 1 tahun penjara dengan waktu eksperimen 2 tahun.

Sedang Ahmad Dhani didakwa dengan Masalah 45 ayat 2 UU Nomer 19 Tahun 2016 mengenai Info serta Transaksi Elektronik junctoPasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).