Sebuah Bus Terguling di Jalur Puncak Karena Tidak Kuat Menanjak

Sebuah Bus Terguling di Jalur Puncak Karena Tidak Kuat Menanjak – Satu bus terguling di jalan Pucuk sebab tidak kuat naik. Bus itu tengah mengangkat rombongan siswa dari Banten.

Bus bernopol Nopol A 7531 FL itu alami kecelakaan di Jalan Raya Pucuk persisnya di tanjakan Selarong, Desa Cibogo, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Rabu (1/5/2019). Bus yang tengah mengangkat rombongan siswa SDN Asa 1 Banten itu disangka tidak kuat naik sampai pada akhirnya mundur serta terguling.

Kasat Lalu Polres Bogor AKP Fadli menjelaskan, kecelakaan bermula saat bus asal Banten itu tengah meluncur dari arah Jakarta dengan arah Taman Wisata Matahari.

“Tetapi setiba di tanjakan Selarong kendaraan tidak kuat naik hingga bergerak mundur serta telat lakukan pengereman. Bus lalu terguling ke kiri dengan tempat ban samping kanan diatas,” jelas AKP Fadli.

“Penumpang bus berdasar pada data sesaat sejumlah 25 orang, itu rombongan anak sekolah asal Banten yang ingin liburan ke TWM (Taman Wisata Matahari),” sambungnya.

Tidak ada korban jiwa dalam momen itu. Tetapi, sekitar 5 orang, harus dibawa ke RSUD Ciawi sebab alami luka-luka.

“Mobil telah dievakuasi, sopir juga ditangkap. Saat ini masih kontrol. Arus kendaraan saat ini normal dua arah,” imbuhnya.