SCTV Adopsi Film Elif Ke Versi Indonesia

Keberhasilan serial drama asal Turki Elif ditelevisi Tanah Air, memunculkan ide bagi SCTV yang putuskan bakal mengadopsi dinetron tersebut ke dalam versi Indonesia. Sinetron itu bakal melibatkan beberapa selebriti terkenal Indonesia, seperti Rianti Cartwright, Attalarick Syah, ataupun Dinda Kirana. Beberapa rincian seperti nama tokoh bakal dikombinasikan bersama budaya Indonesia. Minat SCTV buat mengadopsi sintron itu didasari oleh beberapa alasan dan petimbangan.

Untuk alasan pertama, sinetron itu dinilai selaras dengan kebudayaan yang ada di Indonesia. Selain itu sintetron Elif juga dianggap merupakan serial sinetron perdana Turki yang melahirkan demam Turki Wave dikalangan masyarakat. Yang membuat semakin mantap adalah perolehan rating serial sinetron tersebut amat tinggi sejak awal penayangan.

Kita telah membayarkan hak penayangan serial televisi Elif, dan bakal kita kerjakan dengan dengan baik sesuai alur cerita pada film yang aslinya tanpa harus mengubahnya. Tapi kita akan mengemas dalam nuansa yang lebih beraroma Indonesia seperti merubah nama tokoh dengan nama yang akrab ditelinga masyarakat Indonesia serta menambahkan beberapa budaya yang ada di Indonesia, tutur Direktur Program SCTV, Harsiwi Achmad.

Untuk jadwal penayangan perdana sinetron Elif Indonesia tersebut mulai 1 Februari 2016 dengan sudah dipersiapkan sebanyak 183 episode. Banyaknya selebriti terkenal Tanah Air yang telah memperlihatkan kemampuan akting terbaiknya dalam Elif Indonesia tersebut diyakini bakal menjadi daya tarik tersendiri.