Rute TransJakarta Kembali Normal Setelah Demo Selesai

Aksi demo yang terjadi di Jakarta kemarin, Jumat 4 November 2016 sempat mengganggu aktivitas armada Trans Jakarta. Tetapi sejak Sabtu tadi pagi, 5 November 2016, armada bus Trans Jakarta mulai berjalan normal seperti biasa.

Para pelanggan tetap dilayani secara normal tanpa pengecualian oleh pihak PT. Trans Jakarta di seluruh rute dan koridor. “Koridor 1 sampai 12 tetap akan dioperasikan secara normal,” kata Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transjakarta.

Di koridor 12 akan dilakukan penyesuaian rute karena adanya demo besar besaran Jumat malam, yang berakibat pada terganggunya layanan pelanggan. Armada Transjakarta akan melakukan penyesuaian rute melalui Bandengan. “Untuk saat ini halte Pakin tidak dilalui,” katanya.

Sebagai komitmen dalam melayani pelanggan, pihak Transjakarta mengoperasikan sekitar 627 armada bus pada hari ini, dan jumlah bus tersebut selalu di operasikan saat weekend.

Untuk dapat melayani pelanggan secara optimal, Budi menyatakan bahwa dirinya harus mengawasi perkembangan yang ada di lapangan.

Karena pada Jumat malam situasi demo semakin memanas maka Transjakarta mengambil langkah aman untuk tidak beroperasi. Atas kejadian itu, pihak PT Transjakarta minta maaf kepada seluruh pelanggan.