Remaja Penyandang Tunagrahita di Sulsel Jadi Korban Pemerkosaan Kernet Mobil

Remaja Penyandang Tunagrahita di Sulsel Jadi Korban Pemerkosaan Kernet Mobil – Wanita penyandang tunagrahita berusia 17 tahun di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, jadi korban pemerkosaan seseorang kernet mobil, Halim (25). Korban dikasih pendampingan psikolog oleh Pemprov Sulsel.

“Atas keinginan Polres Takalar, kami bersama dengan P2TP2A Takalar serta psikolog klinis lakukan kontrol psikologis korban. Korban alami kelambatan berfikir, susah menuturkan, seringkali diam. Sesudah di tanya perlahan, korban bisa menuturkan urutan peristiwa dibantu oleh ibunya,” jelas Kepala UPT P2TP2A Sulsel, Meisy Papayungan, pada Jumat (1/3/2019).

Korban didapati diperkosa aktor yang tidak lainnya ialah tetangga sendiri dalam suatu sawah yang ada di belakang rumah aktor, di salah satunya desa di Kecamatan Mangarabombang, Takalar, pada 18 Februari 2019.

Sesudah momen itu, aparat kepolisian langsung tangkap aktor serta sampai sekarang masih tetap dikerjakan proses kontrol selanjutnya di Mapolres Takalar berkaitan masalah pemerkosaan wanita tunagrahita itu.

“Dari beberapa masalah difabel yang kami dampingi, aktor biasanya manfaatkan kekurangan difabel untuk bertindak cabul serta perkosaan,” ucap Meisy.

Tidak hanya memberikan pendampingan psikolog, P2TP2A Sulsel serta Takalar akan memberikan pendampingan hukum pada korban sampai ke pengadilan.

“Kami pun berikan pendampingan hukum di kepolisian sampai ke pengadilan kami kawal, seperti hasil kontrol psikolog berbentuk tercatat dipakai nanti menjadi info pakar jika anak ini memang tidak dapat menuturkan seperti orang biasanya,” papar Meisy.