Raja Ampat Punya Rumah Seni

Raja Ampat yang terkenal dengn wisata bawah airnya ini kini memiliki keunikan baru. Yaitu  kini Raja Ampat memiliki rumah seni budaya Sawinggarai. Tak hanya bisa berwisata dan menikmati pemandangan alam, pengunjung juga bisa melihat langsung keanekaragaman seni dan juga budaya sertata aneka ragam hayati khas tanah Papua.

Rimah seni ini dibangun dan diharapkan agar bisa menjadi bagian dari potensi wisata baru di Raja Ampat. Sehingga para pengunjung dapat lebih mengenal tanah Papua dan juga dengan edukasi.

Rumah ini juga didanai oleh Pertaminan, pertamina memberi bantuan tentang pendidikan dan juga kesehatan sebilai 1,9 Miliar Rupiah. Dana ini khusu untuk membangun rumah seni budaya Sawinggarai. Pembangunan yang di danai oleh pertamina ini bekerja sama dengan salah satu tokoh seni di kampung tersebut, yaitu Yesaya Mayor.

Selain ada bangunan, disana juga ada fasilitas kegiatan seni yang sudah termasuk dalam program ini. Nantinya rumah seni ini diharapkan menjadi tempat unutk berlatih para seniman dari seluruh Raj Mapat dan juga akan menjadi tempat pentas tari juga musik. Selain seni tari dan musik, s=si rumah seni Sawinggarai ini, sebagai daya traik lain ada juga satwa – satwa khas daerah Papua, yaitu burung Cendrawasih, bung Anggrek khas Papua, dan juga aneka ragam ikan hias.