Puluhan Siswa India Keracunan Makanan

Sejumlah 97 siswa di India dilaporkan mesti dirujuk ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan lebih intensif. Ketika diperiksa,diketahui bahwa mereka keracunan makanan yang disuguhkan pihak sekolah bertepatan dengan kunjungan pemerintah pada sekolah yang berada di sekitar kawasan Mumbai, India. Dari laporan pihak kepolisian diketahui tidak sedikit yang mengalami keadaan kritis lantaran keracunan makanan tersebut.

Sebanyak 97 peserta didik harus dibawa ke rumah sakit, sekian banyak diantara mereka yang mengalami kritis. Para korban merasakan mual setelah menyantap hidangan siang yang disuguhkanan, tutur Shirikrishna Kokate selaku Wakil Kepala Kepolisian wilayah barat Mahrashtra. Kokate menyampaikan, pihaknya kini sudah membawa sejumlah sampel makanan dari sekolah tersebut guna dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kami mengirim tim ke sekolah buat membawa sample. Ini adalah kasus keracunan makanan, papar dirinya. Acara makanan pagi menjelang siang dari pemerintah India tersebut adalah acara paling besar yang tengah dilakukan di India. sejumlah 120 juta anak tiap hari memperoleh makanan menjelang siang buat sukseskan acara tersebut. Dengan adanya kasus keracunan tersebut kini membuat masyarakat ragu akan acara pemerintah tersebut.

Acara itu sendiri banyak yang menduga hanya dijadikan sebagai ladang korupsi oknum pemerintah dari anggaran makanan sesudah nyaris 100 peserta didik mesti dilarikan ke rumah sakit buat memperoleh pertolongan.