Prioritas Zumi Zola Setelah Dilantik

Jumat 12 Februari 2016 kemarin, artis Zumi Zola resmi dilantik sebagai Gubernur Jambi dengan 6 Gubernur lainnya. Dengan menyandang status barunya tersebut, Zomi Zola menetapkan prioritasnya bekerja demi memajukan daerah yang dipimpin.

Pada saat Zomi Zola di hubungin di Jambi hari Sabtu 13 Februari 2016 mengatakan bahwa jambi pada saat ini mengalami kebanjiran disertai dengan tanah longsor, sehingga hal pertama yang saat ini fokus menyelesaikan kasus mengingat ini musim hujan yang masih berlangsung.

Setelah menyelesaikan kasus banjir dan longsong Zomi Zola sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Fachrori Umar akan menyiapkan untuk menanggulangi upaya antisipasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang setiap tahunnya mengalami kebakaran di Jambi sehingga Gubernur dan Wakil Gubernur mengangkat program tersebut dan selesai tuntas sampai tahun 2021.

Untuk mewujudkan program dan visi-misi tersebut, yang pertama kali dilakukan yaitu bagaimiana memiliki SDM yang akan menjalankan. Sehingga akan melihat bagaimana kinerja SKPD tersebut apakah bisa mengikuti langkahnya tersebut. Dalam kurun waktu bulan ini, Zomi Zola akan memantau kinerja SKPD Jambi dan mengidentifikasi SDM yang berkualitas baik. Gubernur tersebut juga akan bekerjasama dengan seuruh Bupati yang ada di Jambi. Selain menjabat sebagai Gubernur, suami dari Sherli Theria itu juga menduduki sebagai ketua DPD PAN Provinsi Jambi.