Pria Ini Ingin Lakukan Transplantasi Kepala

Membahas tentang operasi bedah transplantasi, bisa saja transplantasi jantung, ginjal maupun organ lain telah sering dengar olah masyarakat luas. Tetapi, bagaimanakah bila dengan transplantasi kepala? Kalau transplantasi organ seperti jantung dan ginjal saja telah mempunyai risiko yang teramat tinggi, bagaimanakah dengan risiko transplantasi kepala? Tak mampu dibayangkan dengan cara apa risiko yang bakal mengintimidasi seorang yang melakukannya.

Seseorang laki-laki bernama Valery Spiridonov yang diketahui menderita penyakit langka yang tidak jarang dinamakan dengan penyakit Werding Hoffman di mana penyakit ini menyerang saraf otot tulang belakang serta kepala, dia memiliki niatan buat lakukan transplantasi kepala kepada akhir tahun 2015. Bagi Valery, rencananya ini telah teramat bulat. Dirinya merasa amat tersiksa dan menderita bersama penyakit yang dideritanya.

Niat buat lakukan transplantasi kepala ini sendiri makin bulat saat seseorang dokter bernama Sergio Canavero mengaku bahwa dirinya mempunyai kekuatan lakukan operasi bedah transplantasi kepala. Walaupun risiko yang dihadapi amat besar, laki-laki ini mengaku tak takut dan goyah buat lakukan pengobatan. Baginya, dia mau sekali sembuh dari penderitaannya dan merasakan bahagia layaknya orang lain yang ada disekelilingnya.

Valery Spiridonov menyampaikan, Aku tak mampu mengendalikan badan aku saat ini. Aku perlu pertolongan orang lain setiap hari, bahkan tiap-tiap menit dan detik. Aku saat ini berumur 30 tahun dan aku tak mau seperti ini terus menerus. Aku mau hidup seperti orang lain.