Presiden Joko Widodo Hadiri Hari Antikorupsi Sedunia Di Gedung Bidakara

Presiden Joko Widodo Hadiri Hari Antikorupsi Sedunia Di Gedung Bidakara – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2018. Pekerjaan ini diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jokowi datang di tempat acara, yaitu Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018), jam 08.57 WIB. Jokowi terlihat kenakan baju batik.

Kedatangan Jokowi diterima oleh lima pimpinan KPK. Jokowi lalu bersama dengan pimpinan KPK ke arah tempat duduk yang disiapkan di depan panggung.

Di barisan bangku tamu undangan, sudah ada beberapa pejabat parpol, salah satunya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Ada ikut beberapa menteri Kabinet Kerja, salah satunya Mendagri Tjahjo Kumolo serta Menkumham Yasonna H Laoly.

Acara di buka dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’, diteruskan dengan sambutan Ketua KPK Agus Rahardjo.

“Harusnya Hakordia jatuh pada 9 Desember. Akan tetapi, sehubungan tanggal 9 libur, kami majukan,” kata Agus.

Agus menjelaskan Hakordia kesempatan ini memang beda dengan awal mulanya. Kesempatan ini KPK ikut mengundang pimpinan parpol.

“Yang spesial ini hari kami mengundang pimpinan partai politik. Kelak akan kami terangkan kenapa kami undang. Semoga kelak beberapa pimpinan partai politik janji atau membuat prinsip,” kata Agus.