PPIH Arab Saudi Sediakan 70 Ton Obat-Obatan Untuk Jemaah Haji

PPIH Arab Saudi Sediakan 70 Ton Obat-Obatan Untuk Jemaah Haji – Panitia Penyelenggara Beribadah Haji (PPIH) Arab Saudi lakukan antisipasi pada tiap-tiap peluang yang berlangsung pada jemaah. Sekitar 70 ton obat-obatan disediakan untuk jemaah haji.

Tidak hanya disediakan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), obat-obatan ini akan didistribusikan ke semua bidang yang ada. Ini adalah langkah antisipasi kerja sama Kementerian Agama serta Kementerian Kesehatan menjadi bentuk service pada jemaah.

Kasi Kesehatan Kantor Daerah Kerja Mekah, M. Imran menyampaikan KKHI sekarang ini tengah membereskan kamar untuk pasien serta menginvetarisir beberapa kepentingan yang diperlukan.

” 70 ton obat-obatan kami bawa serta kesini. Kami juga menyiapkan dokter spesialis jantung, penyakit dalam, psikiatri, serta perawat, ” tutur Imran di kantor KKHI Mekah yang ada di lokasi Al Aziziyah Junubiyah, Sabtu (21/7/2018).

Diluar itu KKHI juga diperlengkapi personil rekam medik, service gizi serta sanitasi. Imran menuturkan di beberapa tahun awal mulanya, jemaah seringkali terserang masalah kehilangan cairan tubuh, hipertensi serta Infeksi Salutan Pernapasan Kronis (ISPA).

Tentang jalur kerjanya, Imran menyampaikan, proses perlakuan dengan diawali gerakan team contoh cepat di bidang yang akan memberi pertolongan pertama. ” Bila belumlah teratasi dapat dibawa ke KKHI, ” katanya.

Di lantai ruang KKHI ada empat garis untuk mempermudah tenaga medis menggerakkan pasien yang memerlukan aksi. Garis merah untuk pasien resiko tinggi, hijau pasien ringan-sedang, kuning untuk kritis tetapi tidak darurat, merah pasien kritis darurat, serta hitam pasien yang sudah wafat.