Polresta Depok Amankan Seorang Pria yang Diduga Pungli ke Sejumlah Toko

Polresta Depok Amankan Seorang Pria yang Diduga Pungli ke Sejumlah Toko – Team Jaguar Polresta Depok mengamankan seseorang pria, Gunawan Isnaini (39) yang disangka lakukan pungli (pungutan liar) ke beberapa toko. Aktor menarik pungutan liar dari beberapa toko dengan fakta untuk kas RT.

“Iya benar kami amankan, tetapi pengakuannya staf RT. Ada satu orang kami amankan,” kata Kepala Team Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus waktu dihubungi, Senin (1/4/2019).

Gunawan ditangkap sesudah minta rokok ke beberapa toko di lokasi Duta Pelni, Cisalak, Sukmajaya. Tidak hanya minta uang, Gunawan pula minta rokok ke beberapa toko itu.

“Setiap bulan aktor minta Rp 50 ribu ke beberapa toko itu. Terkadang minta rokok pula,” tuturnya.

Winam menjelaskan, aktor tiap-tiap bulan minta ‘jatah keamanan’ ke beberapa toko itu. Aktor sering minta pungli itu sebab ada ‘kesepakatan’ dengan pihak toko.

“Iya itu tentunya pungutan liar lah, tetapi kan ada persetujuan awal mulanya. Persetujuan pada staf RT itu serta beberapa toko, jadi persetujuan untuk isi kas RT, Karena itu kan susah dijaring.

Video pungutan liar itu menyebar di sosial media. Dalam video itu, aktor minta beberapa uang serta rokok ke pemilik toko.