Polres Sleman Berhasil Menang 3 Pencuri Sebuah Ruko

Polres Sleman Berhasil Menang 3 Pencuri Sebuah Ruko  – Polres Sleman menangkap tiga tersangka anggota persekutuan pembobol ruko yg umum beraksi di lokasi Sleman. Tiga tersangka itu, merupakan KY (37) , warga Magelang ; BD (29) , warga Purworejo ; serta RO (36) , warga Sleman. Dan satu pemeran kembali masihlah buron berinisial DW (30) , warga Sleman.

Mereka di tangkap atas persoalan pencurian ruko di Purwobinangun, Juwangan, Purwomartani, Kalasan, Sleman pada 12 Agustus 2017. “Mereka di tangkap pada 27 September 2017 di Magelang, ” kata Wakapolres Sleman Kompol Heru Muslimin kala titel persoalan di Mapolres Sleman, Selasa (3/10/2017) .

Heru menuturkan, sehabis tentukan ruko yg jadi arah, persekutuan ini beraksi dengan mencongkel pintu folding gate memanfaatkan linggis serta memotong gembok kunci dengan gunting besi. Didalam ruko mereka ambil banyak barang miliki nilai yg berada pada dalam ruko itu.

“Untuk di Purwomartani, persekutuan menggambil satu TV 32 inci, laptop, telpon seluler, rokok bermacam brand dalam paket slop, serta beragam ragam kopi sachet. Keseluruhan kerugian Rp117, 7 juta, ” terang Heru.

Dari info mereka, sepanjang 1 tahun udah laksanakan pembobolan ruko empat kali. Tiga di lokasi Jawa Timur serta 1 kali di lokasi Sleman. “Namun aksinya di lokasi Jawa Timur tak beroleh hasil, lantas berganti ke lokasi Yogyakarta, ” terangnya.

Dalam pengecekan KY mengakui barang curian itu dipasarkan terhadap penadah di daerah Secang, Magelang. Banyak barang itu dipasarkan Rp14 juta, akhirnya Rp4 juta utk rental mobil serta bekasnya dibagi mereka berempat. “Hasil penjualan utk penuhi kepentingan hidup serta ongkos anak sekolah, ” saya KY

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Are Setia memberi tambahan dalam persoalan itu tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP perihal Pencurian dengan Pemberatan (curat) dengan ancaman hukuman 7 th. penjara.