Polisi Juga Memeriksa Ketua MUI, Terkait Dengan Kasus Ahok

Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) terus di selidiki oleh Polisi (Penyidik Badan Reserse Kriminal) terkait dengan kasus yang diduga pelecehan agama.

KH Ma’ruf Amin, ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) sebagai saksi yang akan di mintai keterangan  oleh Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar selaku Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri.

“KH Ma’ruf Amin, ketu MUI diharapkan bisa memberikan keterangan. Semoga tidak terdapat halangan. Jika hari Senin tidak bisa berarti ya hari Selasa,” ujar Boy Rafli Amar pada hari Minggu (6/11/2016) di Nusa Dua Bali Convention Center.

Penyelidikan akan dilakukan terhadap pihak MUI, selain itu juga dilakukan kepada saksi ahli bahasa, yaitu ahli hukum pidana, Muzakkir yang berasal dari Univ. Islam Indonesia salah satunya.

“Pemeriksaan tersebut belum tuntas karena pada saat pemeriksaan, Muzakkir masih ada keperluan, sehingga dia diminta untuk melanjutkan pada hari Rabu tanggal 9 November 2016,” ungkapnya.

Boy Rafli Amar juga mengatakan selain pemeriksaan itu, ia juga akan melaksanakan pemeriksaan kepada saksi ahli bahasa, agar bisa mengetahui dugaan perkara kasus penistaan agama terkait