Polisi di Makassar Amankan 2 Massa Demonstran Peringatan May Day

Polisi di Makassar Amankan 2 Massa Demonstran Peringatan May Day  – Polisi di Makassar menyelamatkan 2 massa demonstran peringatan May Day atau Hari Buruh 1 Mei 2019. Kedua-duanya ditangkap sesudah melempari rumah makan siap saji serta mengakibatkan kerusakan sarana umum.

“Ada seputar 20 orang mengakibatkan kerusakan banner iklan mencoret dinding serta melempar batu serta balok-balok,” kata seseorang juru parkir di daerah Panakukang, Rabu (1/5/2019).

Massa yang menyebutkan dianya menjadi grup hitam-hitam ini memakai topeng komplet waktu mengelar peringatan May Day. Bahkan juga massa tindakan ini kembali melempari batu, lakukan tindakan corat coret dinding serta melemparkan kata cacian cercaan.

“20 orang gunakan pakaian hitam bertopeng, saat ingin tinggalkan tempat melempar batu . Juga sempat keluarkan beberapa kata cacian,” tuturnya.

Selain itu, Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi membetulkan hal itu. Menurut dia, beberapa orang itu ditangkap karena lakukan tindakan perusakan serta corat coret waktu akan tinggalkan tempat unjuk perasaan di Fly Over Makassar.

“Lalu kita amankan di Polsek Panakukang, ada dua yang ditangkap. Perusakan di Jalan, mencoret-coret jika kalau dilihat grup ini memang kesukaannya semacam itu,” papar Ananda.

Selanjutnya, Ananda menjelaskan grup hitam-hitam tidak masuk dengan grup massa buruh yang memperingati May Day di Fly Over. Tetapi dia mengelar tindakan tidak jauh dari tempat unjuk perasaan massa buruh.

“Ada banyak orang dari satu grup yang lakukan memakai kostum hitam-hitam, grup ini tidak masuk dengan grup buruh tetapi ada di seputar grup buruh di fly over serta Pettarani lakukan pelemparan di McDonald’s lalu sebab grup ini kita ikuti,” tutupnya.

Kedua-duanya yang ditangkap yaitu Andika (23) serta Fauzi (22) sekarang ada di ruang SPKT Polsek Panakukang. Kedua-duanya tengan dicheck selanjutnya.