PNS Kemenkeu di Tahan Karena Korupsi

Kejaksaan Agung menahan IGG dan HW terkait dengan tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan asset eks PT Perusahaan Pengelolaan Asset (PPA), pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemeterian Keuangan tahun 2010-2015, dan akan segera melakukan persidangan.

“Tim Penyidik Pidsus Kejagung melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap dua) kepada Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat atas nama tersangka tersangka HW dan IGG pekerjaan Swasta,” kata Kapuspenkum Kejagung M Rum, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 14 November 2016. Telah diketahui bahwa tersangka IGG berasal dari pihak swasta. Sedangkan HW merupakan PNS di DJKN Kanwil DKI.

Rum menjelaskan bahwa tersangka HW dan IGG di tahan oleh penuntut umum pada tahap penuntutan saat di Rumah Tahanan Negara Salemba Cabang Kejaksaan Agung selama 20 hari. Penahanan tersebut di hitung mulai dari 14 November 2016 hingga 3 Desember 2016. Rum menambahkan, penahanan dilakukan supaya tersangka tidak melarikan diri dan melenyapkan barang bukti. Akibat perbuatan mereka berdua, negara telah kehilangan uang kurang lebih sekitar Rp 13 milyar .