Pilih Menu Sebelum Waktunya Makan Tiba, Agar Makan Tidak Kalap

Banyak pekerjaan dan sibuk, seringkali membuat Anda jadi memilah-milah menu makanan apa yang akan jadi santapan.Perlu diketahui, hal tersebut bisa membuat anda jadi makan berlebihan.

Banyak studi membuktikan bahwa kebanyakan orang pada umumnya lebih cenderung memilih makanan yang mengandung kalori tinggi, jika waktu makan sudah dekat maka hal ini sering dilakukan.

Eric M. VanEpps mengungkapkan bahwa dari Hasil penelitiannya menunjukkan saat memesan makanan dan Anda sudah merasa lapar, seringkali mengarah pada makanan yang berkalori tinggi.

Dalam penelitiannya ini,  ada beberapa tim untuk melakukan 2 studi lapangan dan memantau makanan yang dipesan oleh karyawan secara online. Studi berikutnya dilakukan dengan cara melibatkan sekitar 190 mahasiswa. Dari penelitian itu didapatkan hasil bahwa mayoritas orang akan memesan makanan yang tinggi kalori saat mereka memesan makanan mendekati jam makan.
Pakar gizi pun menganjurkan agar 1 jam sebelum jam makan sebaiknya Anda mulai untuk menentukan dan memesan  menu makanan. Pada waktu satu jam sebelum makan, disitu nafsu makan Anda belum terlalu tinggi, jadi saat menentukan menu makanan masih dalam kriteria wajar.