Petugas Pelabuhan TBK Berhasil Menggagalkan Ganja Dari Malaysia

Petugas Pelabuhan TBK Berhasil Menggagalkan Ganja Dari Malaysia – Petugas Bea Cukai Tanjung Balai Karimun (TBK) yg bertugas di Terminal Kehadiran Pelabuhan Ferry Internasional Tanjung Balai Karimun menggagalkan pengiriman ganja pada Rabu 24 Mei 2017. Ganja yg datang dari Malaysia dikira akan diedarkan di seputar Karimun.

Kepala Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, Bernhard mengutarakan, barang itu dibawa oleh penumpang kapal ferry MV Trans JB berinisal SSAS (51), warga negara Malaysia dari Pelabuhan Kukup, Malaysia arah Tanjung Balai Karimun. Awal mulanya, petugas Bea serta Cukai laksanakan profiling, lantas mencurigai prilaku diantara satu penumpang yg dapat melalui pengecekan x-ray.

“Petugas lantas laksanakan pengecekan mendalam pada penumpang itu serta didapati penumpang itu membawa 15 linting rokok yg dikira ganja dengan berat kira-kira 0, 09 gr per linting. Rokok itu dimasukan ke bungkus rokok serta disimpan di saku celana depan, ” kata Bernhard, Selasa (30/5/2017).

Sebagai tindak lanjut persoalan, tersangka serta barang untuk bukti dibawa ke Kantor Bea Cukai Tanjung Balai Karimun utk dilaksanakan pengecekan seterusnya. Dari pernyataan tersangka, ganja itu dibeli di Malaysia utk pemanfaatan pribadi.

Bernhard memberi tambahan, dua hari terlebih dahulu pada Senin 22 Mei 2017 ditempat yg sama, petugas juga menggagalkan pengiriman satu bungkus kantong plastik yg memuat daun kering yg dikira ganja di gabung dengan tembakau seberat 0, 91 gr.

“Narkotika itu dibawa oleh penumpang ferry MV Tobindo Line 09 berinisial MMA (32) warga Malaysia dari Pelabuhan Johor, Malaysia arah Tanjung Balai Karimun. Utk perlakuan penyidikan seterusnya, ke dua persoalan itu dilimpahkan ke Polres Karimun, ” katanya