Persiapan Stok Beras Untuk DKI Jakarta

Persiapan Stok Beras Untuk DKI Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan persediaan beras Ibu Kota buat lebih dari satu bln. ke depan masih tetap cukupi. Dianya sendiri juga udah bekerjasama dengan PT Food Station Tjipinang buat mengamankan persediaan beras Ibu Kota.

” Arahan memakai beras domestik kita gunakan dahulu moga-moga terpenuhi buat lebih dari satu bln. ke depan. Sekalian Food Station juga mengamankan persediaan kita selama th., jadi aman, ” kata Anies di Area Pemeriksaan Banjir Kanal Timur, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018) .

Ditempat yang sama Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi mengemukakan, tersedianya stock beras di pasar induk Cipinang dalam situasi aman. Persediaan pangan buat kepentingan pangan warga tdk sanggup juga cukup.

Waktu ini stock beras di pasar induk Cipinang menggapai 27. 500 Ton punya arti diatas batas aman 25. 000 Ton. Selanjutnya dari Pak Gub serta Pak Wakil gubernur udah perintahkan kita buat amankan kepentingan rekan-rekan yang kurang untung dengan program pangan murah di KJP serta dukungan pangan nontunai udah kita sediakan, ” ujarnya.

Adi mengimbuhkan, stock kepentingan beras Jakarta dipasok dari Sulawesi Tenggara serta Sulawesi Tengah.

” Segala di ambil dari Sulawesi Tenggara serta Sulawesi Tengah, lebih kurang 150 container serta diawalnya 200 container dimana satu container di isi 20-25 Ton beras. Jadi aman, ” imbuhnya.

Diawalnya, dengan pakai caping unik petani serta seragam dinas berwarna cokelatnya Anies turun ke sawah yang menguning. Tidak cuma memanen padi dia juga menuai buah naga yang udah masak segera dari pohonnya