Peristiwa Jawa Barat Makin Diminati Investor, Realisasi PMA Tertinggi Nasional

Di Provinsi Jawa Barat, Bogor, masih menjadi incaran bagi para pemilik modal besar untuk berinvestasi. Investasi ini sangat berpengaruh terhadap meningkatnya ekonomi di daerah Jawa Barat. Pada tahun 2015 saja, pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat meningkat menjadi 5,03%. Pada tahun yang sama pertumbuhan ekonomi nasional hanya sebesar 4,79%.

Di Bogor, Citeureup, Jalan Mayor Oking Jaya atmadja, telah didirikan pabrik baru PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Pabrik ini dibangun pada tahun 2013, lalu di resmikan beberapa waktu lalu secara langsung oleh Airlangga Hartarto selaku Menteri Perindustrian bersama Deddy Mizwar wakil Gubernur Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan bahwa investasi tahun 2015 lalu, di seluruh Kota dan Kabupaten di Jawa Barat  jumlahnya mencapai hingga Rp. 121,51 Triliun, meningkat dari tahun sebelumnya sekitar Rp. 12,62 Triliun. Investasi yang terdiri dari beberapa proyek seperti PMA yang memiliki sebesar Rp. 71,73 Triliun.

Wagub menegaskan, dalam hal Ini Jawa Barat menjadi Provinsi dengan realisasi PMA paling tinggi nasional, sedangkan untuk realisasi PMDN masih berada pada urutan kedua, setelah Provinsi Jawa Timur.