Peringkat Indonesia Turun Ke Dua

Peringkat Indonesia Turun Ke Dua – Timnas Indonesia U-19 menyongsong babak semifinal Piala AFF U-19 2018 dengan suasana negatif. Armada Indra Sjafri tersebut menelan kekalahan 1-2 dari Thailand U-19 pada partai terakhir babak penyisihan Grup A di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018).

Kekalahan ini membuat posisi Timnas Indonesia U-19 turun ke peringkat kedua dengan 12 poin dari lima partai, sementara Thailand naik ke peringkat pertama lewat torehan 15 angka. Tim berjuluk Garuda Nusantara itu masih menunggu lawan dari Grup B di babak semifinal.

Tiga negara di Grup B, Myanmar, Malaysia, dan Timor Leste, bakal memperebutkan dua tiket ke babak empat besar pada turnamen yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar ini.

“Pertandingan tadi saya harap menjadi pelajaran bagi kami pemain semoga pertandingan berikutnya kami bisa lebih fokus untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat Indonesia,” ujar winger Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Di awal pertandingan tadi kami mendapatkan tekanan dari Thailand karena kami belum menyempurnakan passing dengan baik. Karena itu Thailand memanfaatkan kelemahan kami,” katanya menambahkan.