Pembalap Repsol Honda Marc Marquez Finish Di Belakang Jorge Lorenzo

Pembalap Marc Marquez tidak kecewa meski hanya finis pada posisi kedua pada seri MotoGP Valencia, Minggu 13 November, kemarin. Menurut dia, prestasi tersebut sudah cukup baik sebab koplingnya sempat mengalami masalah. Marc Marquez yang bergabung dengan tim Repsol Honda berhasil finis di pada posisi kedua dengan dengan catatan waktu 45 menit 55.413 detik. Hasil tersebut tidak di peroleh dengan mudah sebab Marquez sempat mundur sampai ke posisi kelima saat lomba di mulai.

Tiga lawan berat yang berada di depannya, yakni Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Andrea Iannone telah berhasil di salipnya, karena keahliannya dalam mengendarai motornya RC213V tersebut. Ada kendala yang di alami Marquez, yaitu saat dirinya melakukan start. Ketika itu, kopling pada motornya dalam masalah hingga pada akhirnya harus kehilangan posisi. Apabila kopling dalam masalah sungguh sangat sulit untuk menyalip lawan. Karena, akselerasi motor juga hilang.

“Walaupun seperti itu, saya tetap tenang di belakang mereka sambil bersiap diri untuk menyerang. Andai saja ada dua putaran lagi sebelum finish, mungkin saya bisa memenangkan balapan ini,” jelas Marquez.

Jorge Lorenzo dari tim Yamaha memang berhasil lebih cepat dari Marc Marquez saat menjuarai MotoGP Valencia. Performanya sungguh menakjubkan, sebab dia sudah langsung memimpin balapan dan tidak pernah disalip lawan-lawannya sejak mulai start. Kondisi tersebut membuat Lorenzo finis paling depan dengan catatan selisih waktu sekitar satu menit dari Marc Marquez.

“Jorge Lorenzo memang sangat gemilang pada balapan kali ini. Dia pantas untuk menang, dan kami juga turut bahagia karena bisa berada di atas podium,” kata Baby Alien.