Pelajar Tulungagung Buang Bayi yang Baru Dilahirkannya ke Kloset Hingga Tewas

Pelajar Tulungagung Buang Bayi yang Baru Dilahirkannya ke Kloset Hingga Tewas – Seseorang bayi baru dilahirkan wafat sesudah dimasukkan ke kloset. Polisi lakukan penyidikan buat paham lewat cara pastinya tingkah orang-tua bayi yg tetap berstatus pelajar itu.

Kasubbag Humas Polres Tulungagung, AKP Sumaji, menjelaskan momen itu berlangsung di toilet Puskesmas Kauman Jalan Soekarno-Hatta nomer 2 Tulungagung, Kamis (10/1/2019) malam. Petugas puskesmas pernah memberikannya pertolongan akan tetapi tidak sukses, sebab bayi terjepit lubang kloset.

” Momen bermula waktu ibunya yg tetap berumur 16 tahun diantar orang tuanya ke puskesmas sebab mengerang sakit perut sampai ngilu pinggang. Waktu itu petugas Puskesmas memohon ibu bayi buat istirahat buat menanti observasi, ” kata Sumaji, Jumat (11/1/2019) .

Akan tetapi waktu proses menanti, tiada sepengetahuan petugas piket, E ketujuan ke kamar mandi puskesmas. Waktu ada di kamar mandi tersebut E melahirkan. Petugas puskesmas baru paham sesudah ibu E memberikan laporan peristiwa itu serta memohon tolong ke tenaga medis.

” Waktu ibu dari E memberi kabar petugas Puskesmas Kauman, anaknya udah melahirkan di kamar mandi, dan tempat bayi separuh badannya masuk ke kloset, ” tuturnya.

Beberapa petugas piket selanjutnya mengusahakan menopang selamatkan bayi dengan menggenggam sisi tubuhnya supaya tidak masuk semua ke kloset. Waktu bakal dikerjakan pengungsian badan bayi tidak dapat diangkat karena andil lubang kloset.

Sumaji memasukkan, buat mengevakuasi korban, petugas mesti membuka kloset, akan tetapi sial nyawa korban yg baru dilahirkan itu tidak dapat tertolong. Polisi menyangka terjadi tindak pidana kekerasan pada anak hingga mengakibatkan korban wafat.

” Korban sekarang ini kami bawa serta ke RSUD idenya kelak bakal dikerjakan autopsi. Pendapat sesaat memang benar ada unsur kekerasan, akan tetapi kita mesti menanti proses penyidikan serta penyelidikan, ” timpalnya.