Nurhidayat Jadi Pantauan Utama Indra Sjafri

Nurhidayat Jadi Pantauan Utama Indra Sjafri – Kapten Tim nasional U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris dipandang Indra Sjafri sering lakukan kekeliruan pada set pertama waktu bertemu dengan Tim nasional U-19 Qatar dalam pertandingan Group A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018) malam.

Fakta itu yang membuat pelatih dari Sumatera Barat itu langsung ganti Nurhidayat Haji Haris dengan Indra Mustafa pada awal set ke-2.Meskipun begitu, Indra Sjafri mengharap mental Nurhidayat Haji Haris tidak jatuh bila ingin kembali diakui untuk menguatkan Tim nasional U-19 Indonesia pada pertandingan terakhir kelak.

“Kalau ia (Nurhidayat) down saya akan meninggalkannya. Saya miliki empat center back yang miliki kualitas sama bagus,” kata Indra Sjafri selesai pertandingan.“Indra Mustafa telah bermain di Liga 1 bersama dengan Persib, ia bagus. Ada Kadek (Raditya Maheswara) ikut, saya sudah mengetahui ia. Jadi apa ia (Nurhidayat) akan kembali jadi starter kembali, ya kita lihat perubahan mentalnya beberapa waktu ke depan,” sambung Indra Sjafri.

Dengan hasil kekalahan 5-6 dari Qatar, sekarang Egy Maulana Vikri serta kawan-kawan mesti kerja lebih tambahan untuk dapat meluncur ke set delapan besar.

Masalahnya mereka mesti mencetak kemenangan atas Tim nasional U-19 Uni Emirat Arab (UAE) yang sudah mencapai 2x kemenangan waktu melawan Tim nasional U-19 Qatar serta Tim nasional U-19 Taiwan.Pertandingan terakhir penyisihan Group A Piala Asia U-19 2018 itu akan diselenggarakan di SUGBK, Senayan, pada Rabu (24/10/2018) malam.